-->

Minggu, 20 April 2014

Khasiat Cengkeh

Khasiat Cengkeh,- Tanaman ini asli berasal dari Indonesia dengan bentuknya yang mungil, memiliki batang pohon yang besar dan berkayu keras. Bahkan tanaman cengkeh ini mampu berumur sampai ratusan tahun dengan tingginya yang mencapai 30 – 40 meter. Oleh masyarakat Indonesia tanaman tersebut banyak digunakan sebagai bumbu masak untuk pelengkap rasa hidangan makanan tersebut. Tanaman cengkeh ini dapat tumbuh dengan baik didaerah yang beriklim tropis yaitu di Indonesia. Selain untuk digunakan untuk bumbu tanaman cengkeh ini memiliki banyak khasiat sekali, anda pengen tahu ? tentang khasiat cengkeh tersebut. mari kita simak sama – sama dibawah ini tentang khasiat cengkeh.

khasiat cengkeh / minyak cengkeh merupakan minyak atsiri yang dapat digunakan sebagai pengobatan alternatif. Banyak zat terkandung dalam minyak cengkeh yaitu antibiotik, anti-virus, anti-jamur dan memiliki khasiat sebagai antiseptik. Selain itu ditemukan pula sekitar 60-90 persen eugenol dalam minyak cengkeh.

Kandungan lain yang tedapat di dalamnya adalah zat mangan, asam lemak omega 3, magnesium, serat, zat besi, potasium dan juga kalsium. Vitamin yang diperlukan oleh tubuh juga ada di dalamnya terutama vitamin C dan vitamin K.

Berdasarkan penelitian diketahui bahwa minyak cengkeh dapat mengurangi peradangan dalam tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami, memperlancar sirkulasi darah, meningkatkan metabolisme serta membantu mengatasi stres dan depresi dari khasiat cengkeh.

Khasiat Cengkeh Untuk kesehatan

Berikut ini beberapa khasiat cengkeh untuk kesehatan :
  1. Mengatasi sakit gigi > Jika anda mengalami gigi yang berlubang maka sumbatlah dengan kapas yang sudah ditetesi dengan minyak cengkeh tersebut.
  2. Mengatasi batuk > anda pusing dengan penyakit batuk yang tidak sembuh – sembuh, tidak usah khawatir dulu, caranya campur cengkeh tersebut dengan garam lalu kunyah sehingga dapat membantu mengeluarkan dahak anda tersebut.
  3. Mengatasi masuk angin > badan tidak enak, keringat terasa dingin dan mual – mual itu tandanya anda sedang mengalami masuk angin, anda pengen obat alami caranya sebagai berikut: 5 butir cengkeh, 5 gr kayu manis, 5 gr biji pala, 5 butir merica semua  dihaluskan hingga menjadi bubuk lalu diseduh dengan 100 cc air panas kemudian diminum.
  4. Menghilangkan bau mulut > jika anda sedang bingung obat apa yang bisa menghilangkan bau mulut, anda tidak perlu khawatir karena ada obat yang secara alami yaitu dengan 10 butir cengkeh dicuci lalu diseduh dengan 200 cc  air panas, diamkan selama 5 menit kemudian di saring dan airnya di pakai untuk kumur-kumur, lakukan setiap hari secara rutin.
  5. Menghitamkan alis mata > inilah caranya: 5-7 buah cengkeh kering dibakar sampai hangus, kemudian di tumbuk sampai halus dan di tambah minyak kemiri secukupnya, oleskan pada alis mata pada sore hari dari khasiat cengkeh 
itulah secara singkat tentang beberapa khasiat cengkeh untuk kesehatan, selamat untuk segera mencobanya, tidak usah ragu dengan khasiat cengkeh tersebut sudah terbukti sangat manjur untuk mengatasi penyakit yang diatas tersebut.

Mungkin itulah pembahasan tentang khasiat cengkeh, semoga pembahasan kali ini bermanfaat sekali bagi kita, tentang beberapa jenis tanaman yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh kita dan semoga sakit yang anda derita akan cepat sembuh dari Khasiat Cengkeh

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Latest News

Back to Top